Rabu, 29 Agustus 2012

Apa itu Compounding / Compound ?

Compounding dapat diartikan menghasilkan pendapatan dari pendapatan sebelumnya. Kemampuan nilai investasi saat ini untuk menghasilkan pendapatan, yang kemudian diinvestasikan kembali untuk menghasilkan pendapatannya sendiri.

Misalkan Anda menginvestasikan $ 1.000 sebagai modal awal pada HYIP tertentu yang membayar bunga bulanan 30%. Bulan pertama, harga saham naik 30%. Investasi Anda sekarang bernilai $ 1.300. Pada bulan kedua, harga saham Anda dihargai lagi 30%. Oleh karena itu, saham Anda berkembang lagi dari $ 1.300 menjadi $ 1.690. Pada bulan ketiga, saham naik 30%, modal utama Anda akan menjadi $ 2.197. Jika Anda perhatikan, laju pertumbuhan untuk setiap bulan akan meningkat dari
bulan pertama ke seterusnya. Pada pertumbuhan bulan pertama adalah $ 300, pada bulan kedua $ 390, dan pada bulan ketiga $ 507, dan seterusnya. Jika Anda hitung prosesnya, pendapatan-pendapatan dari hasil investasi sebelumnya mulai memberikan hasil/keuntungan/bunga. Bahkan, $ 1.000 yang diinvestasikan sebesar 30% setiap bulan selama 1 tahun akan tumbuh hampir $ 23,300.00 (bahkan tanpa menambahkan uang untuk investasi tersebut).

Seperti yang Anda lihat sebelumnya, dalam bisnis yang terlibat dalam kesempatan investasi riil, compouding dapat menghasilkan keuntungan yang sangat bagus. Akan tetapi Anda harus berhati-hati tentang cara compounding yang baik dan benar dalam HYIP.

Salah satu masalah terbesar dalam arena HYIP adalah bahwa kita tidak mungkin dapat memprediksi masa hidup suatu HYIP tertentu. Dengan demikian, penting untuk mengambil suatu mekanisme untuk membuat investasi Anda aman. Salah satu cara yang benar untuk melakukan ini adalah dengan menggunakan opsi/pilihan compounding yang berbeda

Kita lihat contoh kasus sebagai berikut :

Katakanlah Anda menginvestasikan $ 1.000 pada HYIP tertentu yang akan membayar bunga bulanan 30%. Seperti yang telah kita lihat sebelumnya, dengan compounding 100%, ada kemungkinan bahwa $ 1.000 yang diinvestasikan dengan bunga sebesar 30% setiap bulan selama 1 tahun akan berkembang hampir $ 23,300.00. Tapi apa yang akan terjadi jika HYIP tersebut keluar dari bisnis (scammed) dalam 6 bulan? Anda akan kehilangan semua uang Anda. Untuk alasan itu, penting untuk menerapkan teknik tentang bagaimana menerapkan compounding di HYIP.

Hal tersebut selalu dianjurkan untuk mendapatkan kembali modal awal Anda secepat mungkin, yaitu dengan mengatur pilihan  compounding ke 0% sampai Anda mendapatkan modal awal investasi Anda. Kemudian setelah itu, Anda dapat menambahkan saham Anda dengan menarik 50% dari keuntungan Anda dengan menetapkan pilihan compounding sebesar 50%. Mengapa 50%? Sebenarnya angka tersebut bukan aturan yang ketat, melainkan rekomendasi dari banyak HYIP'ers berdasarkan pengalaman mereka di HYIP. Tapi Anda tetap harus berhati-hati dengan hal tersebut jika Anda dapati HYIP yang Anda ikuti berpotensi bermasalah (Red Flag/Bendera Merah). Jika Anda melihat potensi tersebut, tetap terus ambil (withdraw) pendapatan Anda dan tetapkan opsi compouding ke 0%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar