Selasa, 27 November 2012

Berinteraksilah..!!!


Bagi kita yang masih baru dalam dunia HYIP, jangan berkecil hati. Akan tetapi jangan pula terlalu percaya diri. :) Sebenarnya banyak yang bisa kita dapat ketika kita berinteraksi dengan kawan-kawan lain sesama pemain HYIP. Banyak yang masih baru (newbie), ada pula yang sudah berpengalaman lama (senior). Ada pula yang dari kalangan investor, ada juga yang dari admin suatu monitor. Bahkan kadang admin suatu HYIP muncul disitu. Tidak beda dengan kita kalau berkumpul, tentu ada rasa cocok tidak cocok. Saya sempat tertawa ketika ada komentar dari salah satu kawan dalam suatu online chatting menyebutkan ada forum/blog yang fokus dalam advertising (tidak peduli apakah program tersebut bagus atau tidak, cepat scam atau tidak), ada juga forum/blog yang fokus dalam berbagi info untuk mendapatkan profit, tetapi ada juga forum/blog yang hanya mengomentari dan menjustifikasi forum atau blog lainnya. Bagi yang sudah lama bermain HYIP, tentu paham forum/blog apa saja yang dimaksud. Bagaimana dengan Anda sendiri?
Lambat laun pasti Anda akan menyadari dengan sendirinya.

Lalu, apa keuntungannga bagi kita? Tentu ada. Banyak tidaknya tergantung pandai-pandainya kita berinteraksi dan mencerna informasi yang ada. Tidak perlu kita seharian berkutat di depan komputer, sediakan waktu secukupnya saja. Tetap utamakan keluarga dan masa depan Anda. :D

Informasi mengenai HYIP akan banyak kita dapatkan dalam online chatting tersebut. Anda bisa menanyakan  ada atau tidak HYIP baru yang layak untuk diikuti, bagus tidaknya suatu HYIP, baik yang baru maupun yang sudah berjalan lama, layak tidaknya invest disitu, sudah terlambat ataukah belum jika join saat ini, dan masih banyak lagi. Yang jelas, informasi yang didapatkan pasti terbaru. Dengan begitu kita bisa mengurangi resiko terjebak scam.

Hanya saja yang perlu kita ingat bahwa jangan sepenuhnya percaya apapun informasi yang kita dapat. Tetap gunakan akal sehat kita, tetap cerna dahulu informasi yang ada. Kita juga jangan membatasi diri dalam menggali informasi. Misalnya kita aktif dalam online chatting A karena ccocok dengan kawan-kawan disitu, ada baiknya kita juga tinjau online chatting B maupun C. Kita tetap harus mencari informasi dari beberapa tempat. Semakin banyak kita memperoleh pendapat dan opini banyak orang, semakin mudah kita membuat kesimpulan. Contoh riil yang saya tahu adalah forum Photo of AVO Indonesia dan AVO Indonesia. Anda bisa lihat pada postingan Pelajaran dari AVO Inc. Saya cuma bisa menyimpulkan bahwa forum tersebut sangat menyesatkan. Yang ada hanyalah bagaimana mencari referral/downline sebanyak-banyaknya guna memperoleh komisi sebesar-besarnya. Menunjukkan bahwa mereka sudah join dan investasi besar. Lalu pada akhirnya Anda bisa lihat sendiri kan...

Pengalaman adalah guru terbaik, tidak hanya pengalaman diri sendiri saja tetapi juga pengalaman orang lain. Bagaimana caranya mencari informasi orang lain? BERINTERAKSILAH !!!


2 komentar:

  1. nice blog gan, newbie nih, tp syg sepertinya sudah jrg update ya..thanks infonya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang punya sibuk trading forex om

      Hapus