Sabtu, 24 November 2012

Kapan Kita Harus Komplain ? Apa Hubungannya Dengan Kelangsungan Hidup Program Tersebut ?


Akhir-akhir ini banyak sekali program HYIP yang kolaps / scam. Baik program jangka pendek, jangka menengah, maupun jangka panjang. Memang semua program akan begitu, tapi akhir-akhir ini banyak yang tidak menyangka karena cukup banyak program yang dipandang bagus tapi pada kenyataanya kolaps dengan cepat. Program yang saya ikuti pun tidak luput dari kolaps walaupun ada yang profit maupun lost. Anda bisa lihat di halaman lain blog ini.
Lalu apa yang bisa kita perbuat? Tidak Ada a.k.a Nothing. Nasi sudah jadi bubur bukan?

Ada beberapa alasan kenapa program kolaps / scam dengan cepat :

1. Murni dari faktor perilaku admin program tersebut. Saya sebut "murni" karena memang yang pegang bola sepenuhnya adalah admin program tersebut. Jadi kapanpun mereka mau menghentikan program mereka, terjadi ya terjadilah. Tidak ada yang bisa menghalanginya.

2. Faktor investor itu sendiri. Kenapa begitu ? Coba kita lihat di forum-forum yang membahas mengenai HYIP maupun forum-forum yang menyediakan postingan payment proof. Ada yang mendukung program dengan postingan payment proof, ada pula yang komplain. Apa implikasinya? Postingan payment proof tentu sangat membantu kengsungan hidup program tersebut karena menarik investor lain untuk join. Postingan komplain sebaliknya, justru akan mempercepat kehancuran program tersebut karena menjauhkan minat investor untuk join.

Bagaimana dengan Anda ? 

Saya yakin, jika Anda tidak join dalam suatu program tertentu, tentu tidak akan mengikuti perkembangan program tersebut. bahkan juga tidak peduli apapun yang terjadi. Akan tetapi jika Anda join dan berinvestasi pada suatu program, apa harapan Anda? Profit kan? Berarti kelangsungan hidup program tersebut kan harapannya kan?

Apakah kita tidak boleh panik dan komplain ?

Ada baiknya kita membaca dengan cermat halaman Frequently Asked Questions (FAQ) program tersebut. Kebanyakan program menjelaskan mengenai metode withdraw. Ada yang menyebutkan instant, ada yang menyebutkan manual dengan rentang waktu tertentu. Kebanyakan komplain adalah karena withdraw, walaupun ada yang mengenai masalah deposit ataupun situs yang tidak bisa dibuka atau down. Jika apa yang terjadi dengan kita tidak sesuai dengan yang ada pada FAQ tersebut, kita bisa mengirim email ke mereka. Jika tidak ada jawaban yang memuaskan kita, barulah kita lakukan komplain secara terbuka (pada forum).

Kapan kita harus komplain ?

Kita melakukan komplain jika :
1. Program tidak melakukan apa yang sudah disebutkan di FAQ. Misal pembayaran withdraw adalah 24-36 jam. Pada kenyataannya sudah lebih dari 36 jam belum ada pembayaran.
2. Tidak ada pemberitahuan lewat email atau lewat halaman News / Berita pada situs mereka jika ada masalah, baik menyangkut proses withdraw maupun hal lainnya.
3. Situs tidak bisa dibuka selama beberapa jam tanpa ada pemberitahuan.
4. Admin bisa saja melakukan pengumuman, tapi lihat alasan mereka. Apakah masuk akal atau tidak. Jika tidak, kita bisa mengirim email ke meraka untuk minta penjelasan lebih lanjut. Contohnya karena alasan koneksi internet yang rusak, hal ini patut dipertanyakan karena internet dapat dengan mudah diatasi sekarang ini.



******************************************************************************************************


Play Safe
&
Do Not Spend What You Cannot Afford To Lose




1 komentar:

  1. togel singapura

    Agen TOGEL 4DPOIN,Online Terpercaya.
    Minimal Deposit Dan Withdraw 20.000
    Keterangan Lebih Lanjut, Anda Bisa Hubungi Disini.
    ★ Pin BBM : D1A279B6,E3FEB189
    ★ Pin BBM : 7B83E334
    ★ Whatsapp : +85598291698
    ★ Skype : Poin.4D
    ★ Line : +85598291698

    BalasHapus